Translate

Wednesday, September 14, 2016

Misteri Cinta

newtopwallpapers.com
   
Cinta adalah bumbu kehidupan.  Sepanjang perjalanan hidupnya, manusia tidak akan pernah terlepas dari cinta. Paling tidak, banyak orang yang merasa "mencintai" meskipun sesungguhnya apa yang mereka rasakan itu mungkin bukanlah cinta.
     Cinta yang hakiki tidak bisa dicari dan tidak mudah didapatkan. Kadang dia datang disaat kita tidak menginginkannya atau membutuhkannya. Cinta juga tidak dapat memilih. Kepada siapa kita jatuh cinta bukanlah pilihan kita.
     Terkadang kita tidak mampu menolak cinta. Adakalanya kita berada dalam situasi yang tidak seharusnya mencintai tetapi pada saat dia datang, dia mampu membutakan hati nurani dan akal sehat kita. Bahkan terkadang kita sanggup menyakiti hati yang lain atas nama cinta lalu kita merasa kita berhak membenarkan rasa cinta itu dan keputusan yang kita ambil, apapun itu.
     Ketulusan cinta mungkin hanya layak dipandang dari sisi hati yang tersakiti. Mencintai seseorang dengan tulus mungkin berarti merelakan yang dicintai berbahagia dengan cinta lain. Mencintai dengan tulus mungkin menyadari akan kenyataan bahwa tidak selamanya cinta harus memiliki.
     Sungguh, cinta, setidaknya bagiku, masih merupakan sebuah misteri. Datang tanpa harus diundang, pergi tanpa harus diusir. Cinta adakalanya sulit diraih, sulit dirawat dan dijaga, namun adakalanya juga sulit untuk dibunuh.
     Satu hal yang pasti, pada saat kita merasa siap untuk jatuh cinta, kita juga harus merasa siap untuk kehilangannya. Karena itu pula kita harus siap untuk merasa tersakiti.


"Pedihnya kemesraan yang dalam
Adalah luka karena tikamnya
Tetes darah di atas suka cita.."
Nicky Astria-Misteri Cinta : https://www.youtube.com/watch?v=g3IGYc-0njo


No comments:

Post a Comment